SELAMAT #HARIBLOGGERNASIONAL 2016

October 28, 2016



Created by: Rizqi Alam

Pertama kali menulis di blog sekitar tahun 2008, yang saat itu sedang di kelas 3 SMK, lumayan tua memang. Banyak teman saya yang bilang saya ini blogger, tapi sebenarnya saya tidak terlalu mengakui status itu, but it’s okay. Ya, karena saya belum berpenghasilan dari blog dan juga tidak aktif-aktif banget mengisi blog saya, makanya saya kadang juga minder jika disebut sebagai blogger. Meskipun artian blogger itu tidak sesempit itu. Sebelumnya sebagai anak muda, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Blogger Nasional 2016 untuk seluruh blogger Indonesia.




Saya jadi ingat pertama kali nulis itu karena saya kesal banget dengan keadaan negara ini, jadi saya tulis kritik dan keadaan Indonesia ketika itu. Seperti ‘kecanduan’ saya mengisi lagi blog saya dengan tulisan yang serupa, berupa opini dan kritikan. Sejak saat itulah bahkan sampai sekarang saya disebut sebagai blogger pengkritik oleh beberapa teman saya, termasuk di komunitas Pena Blogger Banua (PBB) Banjarmasin sekarang.

Btw, mengenai PBB sendiri sudah terbentuk tahun 2013 tapi saya baru tahu dan baru bergabung pada tahun 2014. Salah satu tujuannya sih supaya memotivasi saya menulis di blog lagi.

Untuk memperingati dan bentuk ucapan kami di Hari Blogger Nasional kemarin yang jatuh pada tanggal 27 Oktober, PBB membuat sebuah video ucapan dari para penghuni PBB. Menurut saya, anak-anak PBB itu orangnya asik banget, friendly banget, gokil dan absurd banget juga bahkan saya tidak merasa mereka itu orang lain.

Inilah video dari kami, Pena Blogger Banua untuk seluruh Blogger yang ada di Indonesia di manapun kalian dan apapun jenis blog kalian. Ini video sumpah kece banget.





Proses take video dilakukan selama seminggu, dari yang tempatnya di taman, di siring sungai Martapura, di kampus, bahkan di café, yang saya rasa hasilnya tidak sia-sia. Terima kasih kepada Adittya Regas dan juga Rizqi Alam yang sudah bekerja keras untuk video tersebut.

Nah, untuk si Rizqi Alam, saya sendiri tidak tahu kenapa ada makhluk seperti dia. Nih orang absurd banget tapi kreatif banget juga. Saat proses shooting dilakukan, entah kenapa dan dapat ide dari mana si Rizqi Alam ini mejadi blurman. Itu loh, orang yang lakuin hal yang tidak jelas di belakang orang yang lagi shooting. Atau sejenis Photo Bomb kalau kita lagi selfie.

Nah itu yang namanya blurman. Sumber: video #Harblognas


Mungkin salah satu rahasia kenapa dia bisa kreatif dan absurd seperti itu karena sering minum Kopi sebagai teman begadangnya, tentunya selain ditemani oleh Mbah Alam.

Ah, ya sudah lah. Namanya juga Rizqi Alam, jadi ya gitu. Biarkanlah dia berkreasi dengan segala jenis apapun yang ada di otaknya.


Kembali ke Hari Blogger Nasional, saat ditanya “apa harapan untuk blogger Indonesia?” tanpa pikir panjang inilah jawaban saya.

Apapun jenis content blog kalian, apapun tujuan kalian ngeblog bahkan demi uang dan pekerjaan sekalipun, harapan saya kepada kalian teman-teman blogger, saya harap dan saya mohon agar bisa KREATIF untuk setiap karya atau setiap postingan yang kalian publish. Jangan karena kalian mengejar traffic atau supaya banyak pengunjungnya, kalian menjiplak/plagiat/copy paste postingan orang lain.

Hey!! Apa bedanya kalian dengan pencuri atau koruptor? Tidak ada yang instan untuk mencapai sebuah kesuksesan, bung. Jadi kalian harus menghargai sebuah proses. Kenapa? Agar blog kalian bisa dikenal orang lain, bisa berpenghasilan, dan bisa banyak pengunjung karena karya yang kalian ciptakan, sehingga blog kalian itu abadi sebagai sebuah karya. *yaelahsokmotivatorbanget*


Ya sudahlah, bagi kalian yang baca tulisan silakan nonton video yang keren itu. Dan juga like, comment, dan silakan subscribe channel Youtube BadangsanakTV sebagai channel Youtube-nya Pena Blogger Banua Banjarmasin.

Terima kasih. Arigato. Xie xie :D




-H2O-

You Might Also Like

2 komentar

  1. Waduh, dibahas lagi masalah blurman -__- Tapi nggak papa, yang penting Bang Beta terlihat tampan dan berani wkwkwk :))

    ReplyDelete